Lima Aplikasi MP3 Tagging Tool Terbaik


Sebuah koleksi MP3 diberi tag dengan baik akan membuat semuanya menjadi lebih mudah, dari penyusunan lagu saat pemutaran, terus untuk membaca dan melihat dengan lebih detail dari lagu yang kita putar akan terlihat rapi dibandingkan kita tidak memberikan tag pada setiap koleksi lagu kita. Contoh seperti gambar dibawah ini adalah sebuah lagu yg di beri tag dengan baik dan sebaliknya. 


Pada kali ini saya akan mengumpulkan lima dari banyaknya aplikasi MP3 tagging ini dan akan saya bagikan kepada Anda, pilihan tetap ada ditangan Anda, saya hanya memberikan yang mana menurut saya aplikasi terbaik untuk Anda. Silahkan Anda lihat daftar Lima Aplikasi MP3 Tagging Tool Terbaik yang telah saya buat dibawah ini. . .

  • TuneUp (Windows/Mac) Basic: Gratis / Gold: ± Rp.300,000-an

Mengelola, mengatur dan benar-benar mengubah koleksi musik digital Anda.
Seperti koleksi musik digital sangat rapi, begitu juga untuk lagu salinan (Bajakan), lagu dengan informasi lagu yang tidak akurat (Contoh : Judul lagu seperti ini "Track 01"), dan cover art album yang hilang. TuneUp akan membantu Anda untuk memperbaiki koleksi musik Anda menjadi teratur. Secara otomatis.

  • MediaMonkey (Windows/Mac) Basic: Gratis / Gold: ± Rp.300,000-an

MediaMonkey merupakan pilihan alternatif iTunes yang populer dan juga alat manajemen tag yang bekerja cukup bagus. Setelah Anda sudah memasukan koleksi musik Anda ke aplikasi MediaMonkey, Anda secara otomatis dapat memperbarui tag dari freedb dan memperbarui cover art dari Amazon. MediaMonkey sangat berfokus pada database berbasis tag dan juga dukungan pada script pengguna untuk mempercepat proses.


ID3-TagIT adalah aplikasi untuk mengedit, menambahkan, atau menghapus TAGs ID3 dalam file MP3. Anda dapat Mengedit satu-persatu, sepuluh ataupun semua file MP3 Anda sekaligus. ID3-TagIT memiliki banyak fungsi untuk membantu Anda menyelesaikannya secepat mungkin.


Fitur-fitur yang tersedia : Mendukung beberapa format seperti MP3, FLAC, OGG, M4A, WMA, WAV dan banyak lagi. MusicBrainz Picard juga dapat menampilkan seluruh CD Musik dengan maksimal hanya satu klik, 


Tag Editor yang universal. Mp3tag adalah alat yang ampuh dan mudah digunakan untuk mengedit metadata dari file audio. Mp3tag mendukung sejumlah format tag-editing dari ID3v1, ID3v2.3, ID3v2.4, iTunes MP4, WMA, Vorbis Comments dan APE Tags untuk beberapa file sekaligus yang mencakup berbagai format audio. Selain itu, mendukung pencarian database secara online, misalnya, Amazon, Discogs, MusicBrainz atau freedb, yang memungkinkan Anda untuk secara otomatis mengumpulkan tag yang tepat dan menngunduh cover art album untuk perpustakaan musik Anda. Dan juga dapat mengubah nama file berdasarkan informasi tag, mengganti karakter atau kata-kata dalam tag dan nama file, informasi tag impor / ekspor, membuat playlist dan banyak lagi.
Previous
Next Post »